-->

Ramadhan, Polisi di Aceh Singkil Gelar Patroli Balap Liar dan Asmara Subuh

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Selama Ramadhan 1443 H, Polres Aceh Singkil menggalakkan patroli pada malam dan subuh hari untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar dan asmara subuh.

"Patroli ini difokuskan disejumlah titik yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar dan asmara subuh oleh kalangan muda-mudi," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Sabtu (9/4/2022).

Mulyadi menjelaskan, patroli di kawasan yang rawan terjadinya balapan liar dan asmara subuh dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama ramadhan.

Diungkapkannya, bahwa aksi balap liar sangat meresahkan warga dan pengguna jalan sehingga perlu ditertibkan terlebih selama bulan ramadhan.

"Balap liar, dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan," tegas Mulyadi.

Tidak hanya balap liar, aparat kepolisian juga akan menertibkan kegiatan 'asmara subuh' yang kerap dilakukan oleh kalangan muda-mudi usai makan sahur dan shalat subuh.

Penertiban ini, kata Mulyadi, untuk menghindari perbuatan maksiat ataupun asusila yang dapat membatalkan puasa, serta mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak kejahatan.

"Kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan balap liar dan asmara subuh," imbaunya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini