-->

Ini Alasan Babinsa di Singkohor Komsos Dengan Masyarakat

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial interaksi secara langsung dengan masyarakat di Desa binaan, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (25/04/2022).

Komsos bertujuan untuk meningkatkan hubungan emosional antara aparat TNI dengan masyarakat yang berada dalam wilayah Koramil 06/Singkohor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

Babinsa bersama warga saling bahu membahu dalam pelaksanaan didesa binaannya. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar warga dengan aparat kewilayahan.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa kegiatan komsos dapat mempererat hubungan emosional antara Babinsa selaku aparat dengan masyarakat yang menjadi warga binaan.

"Dengan meningkatkan hubungan sosial dengan masyarakat maka akan mempermudah Babinsa dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai aparat kewilayahan," tuturnya.

Selain komsos, Babinsa juga mengajak dan menghimbau warga turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa didesa, dan dengan antusias warga dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

"Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa selalu mendapat bantuan oleh masyarakat binaan," pungkas Danramil. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru