-->

Bantu Petani, Babinsa Ujung Limus Turun ke Sawah

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Untuk mensukseskan swasembada pangan, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Doni tidak pernah bertindak setengah-setengah dalam membantu segala permasalahan yang dirasakan petani di desa binaannya.

Komitmen seperti itulah yang dilakukan Sertu Doni saat memberikan pendampingan kepada petani padi di Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Senin (04/04/2022).

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Sertu Doni mengatakan, pendampingan kali ini adalah melakukan pendampingan terhadap petani padi.

"Kami selalu bersinergi dengan para petani untuk mewujudkan swasembada pangan, dengan dilakukanya pendampingan ini, diharapkan hasil ketahanan pangan di wilayah bisa meningkat. Pendampingan di lakukan mulai penggarapan lahan sawah, penanaman bibit padi, perawatan dan sampai panen," ujarnya.

Sertu Doni terjun langsung ikut membantu petani. Dengan harapan tanaman padi bisa tumbuh subur, dan menghasilkan panen maksimal.

"Dalam setiap pendampingan kepada petani, saya selalu memberikan yang terbaik. Karena hanya dengan demikianlah, petani bisa terbebas dari masalahnya, dan sebaliknya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal," terang Sertu Doni.

Dikatakan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

"Terus memotivasi petani dalam penerapan teknik budidaya pertanian yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya mensukseskan program swasembada pangan. Makanya, kita tak pernah berhenti untuk setiap saat memberikan pendampingan kepada petani," paparnya.

Disamping pendampingan pertanian, kata dia, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini