-->

Babinsa di Kecamatan Singkohor Komsos Dengan Warga

ACEH SINGKIL - Dalam menjalani puasa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, tidak menyurutkan semangat para Babinsa dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga desa binaan di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (18/04/2022).

Salah satu metode Binter TNI AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang harus di sampaikan dalam rangka mendukung tugas pokok, serta untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi serta interaksi langsung kepada warga diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan tidak menyurutkan Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kewilayahan. Seperti diketahui bersama di bulan Ramadhan banyak aktivitas ibadah umat Islam mulai dari Sahur hingga pelaksanaan sholat tarawih, hal itu mendorong Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan menghimbau warga agar menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai Babinsa menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Kecamatan Singkohor. Selain itu, Babinsa juga meminta kepada seluruh warga yang muslim dan pengurus masjid untuk menggelar sejumlah kegiatan keagamaan pada bulan Ramadhan seperti tadarus Al Qur'an.Selain itu Babinsa juga mengajak warga untuk dapat menjaga toleransi beragama serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita termasuk juga tempat ibadah.

"Mari bersama kita menjaga toleransi beragama, saling menghormati dan menghargai warganya yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Dalam pelaksanaan sholat tarawih nanti, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Kapten Inf L. Simamora selaku Danramil 06/Singkohor kepada masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Artikel ini telah tayang di www.singkilterkini.net dengan judul 'Jalani Ramadhan Penuh Berkah, Babinsa Komsos Dengan Warga'

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru