-->

Tingkatkan Hanpangan di Wilayah, Babinsa Koramil Simpang Kanan Bantu Masyarakat

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan hanpangan di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil Kopda Sandro membantu masyarakat membersihkan gulma dilahan ubi milik salah seorang warga bermarga Berutu di Desa Mandumpang Kecamatan Suro Makmur, Aceh Singkil, Rabu (23/03/2022).

Kopda Sandro bersama Pak Berutu dan kelurga pemilik lahan yang lebih kurang seperempat hektar secara bersama sama dengan penuh semangat melakukan pembersihan gulma di lahan ubi. 

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam rangka ketahanan pangan diwilayah Desa Mandumpang.

Upaya ketahan pangan yang dilaksanakan diberbagai wilayah yang ada di Koramil 04/Simpang Kanan sebagai suatu upaya dari pemerintah, melalui Aparat Teritorial dalam mengantisipasi bila terjadi KRISIS PANGAN akibat dampak Covid-19 dan harga harga mulai naik.

Melalui para Babinsa yang tersebar di berbagai Desa upaya ini telah dilakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat terlebihnya Kepada Berutu yang mewakili yang telah dilaksanakn dalam rangka mengantisipasi terjadinya Krisis pangan di akibatkan oleh dampak dari wabah Covid-19 Sehingga Koramil 04/Simpang Kanan melalui para Babinsa yang ada di wilayah telah bersinergi dengan pemerintah Desa khususnya agar segera melaksanakan kegitan tersebut.

Lahan yang disipkan merupakan lahan milik pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif, diolah untuk menjadi lahan yang siap ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti ubi/singkong.

Rasa terimaksih pun disampaikan oleh pak Berutu atas upaya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil lewat para Babinsanya yang ada di willayah dengan harapan semoga kegitan ini akan berjalan dengan baik dan berhasil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini