-->

Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Gunung Meriah Cek Harga Sembako

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Untuk menjaga ketersediaan dan menghindari akan kelangkaan sembako menjelang bulan Ramadhan, Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan pengecekan harga bahan sembako di pasar harian dan toko kelontong di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (27/03/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa langsung terjun kelapangan dalam rangka melakukan pengecekan harga sembako sebagai antisipasi ketersediaan kebutuhan sembako masyarakat khususnya menjelang bulan Ramadhan, hal tersebut selain bertujuan untuk pengumpulan data teritorial salah satunya melalui kegiatan monitoring harga sembako di pasaran.

Selain mengecek ketersediaan sembako, Babinsa juga memonitoring harga sembako di setiap toko di pasar harian. Dari hasil pengecekan yang di lakukan, banyak di temukan kenaikan harga yang sangat signifikan seperti minyak goreng, telur, gula, daging, susu, jagung, garam serta kebutuhan lainnya.

Halnya minyak goreng, Kelangkaan minyak goreng ini sangat berpengaruh kepada masyarakat terutama kalangan ibu rumah tangga. Dan kelangkaan ini bukan hanya terjadi di wilayah kabupaten Aceh Singkil, akan tetapi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga,serta menghindari dari aksi pedagang-pedagang nakal yang biasa memonopoli harga di kala kelangkaan barang," ujar Kapten Inf Irwansyah Danramil 03/Gunung Meriah dalam keterangannya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini