-->

Bamin Posramil Penanggalan Berikan Pembekalan Wasbang ke Siswa SMA

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Bamin (Bintara Administrasi) Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serma Zulfokar Harahap memberikan pembekalan Wasbang ke siswa di SMAN 1 Penanggalan Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (29/03/2022).

Membentuk sikap moral dan karakter peserta didik agar memiliki Nasionalisme, kepekaan, kepedulian terhadap Bangsa dan Cinta Tanah Air.

Serma Zulfokar Harahap mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada diwilayah binaannya.

Dalam kegiatan ini, Serma Zulfokar Harahap menyampaikan materi kepada Siswa/i SMAN 1 Penanggalan tentang kedisiplinan berlalulintas, bahaya narkoba dan kenakalan remaja sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat belajar agar kedepan bisa membangun daerah dan bangsa yang besar menjadi lebih maju dan bermartabat.

Menurut dia pengetahuan tentang rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. Semua harus membangun semangat kebangsaan, rela berkorban, kesadaran persatuan dan kesatuan serta rasa cinta tanah air sehingga tumbuh kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam mengantisipasi setiap bentuk ancaman dan keutuhan bangsa serta berpegang pada 4 (empat) konsensus Bangsa yaitu Panca sila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keempat Konsensus ini merupakan pilihan pinal bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

"Kehadiran Serma Zulfokar Harahap membuat kami dekat dengan TNI, kami sangat senang dan berterima kasih banyak," pungkas Kepala sekolah SMA N 1 Penanggalan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini