-->

Babinsa Tinjau Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Puskesmas Gunung Meriah

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Liston memonitor pelaksanaan vaksin bagi usia 6-11 tahun, yang digelar di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/03/2022).

Serda Liston menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari percepatan kekebalan komunal, baik kepada pelajar dan masyarakat umum khususnya di wilayah Koramil 03/Gunung Meriah.

"Terlebih dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan mensukseskan program Vaksinasi Nasional, maka vaksinasi akan terus di intensifkan sehingga masyarakat dan pelajar dapat tercegah terpapar Covid-19," jelas Serda Liston.

Babinsa juga menginformasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak ini diikuti juga oleh para pelajar dan guru.

"Saat ini vaksinasi diikuti oleh pelajar dan guru, pelajar dan guru yang ikut melaksanakan vaksin ini pada umumnya mereka sudah siap untuk mengikuti vaksin," kata Serda Liston.

"Harapannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.

"Program pemerintah tentang vaksinasi Covid -19 bagi usia 6-11 tahun ini semoga dapat berjalan lancar. Guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut maka, Koramil 03/Gunung Meriah menurunkan Babinsa agar bersinergi dengan pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi, lancar dan tertib standar protokol kesehatan yang ditetapkan," tuturnya.

Namun, kata Babinsa, usai di vaksin, jangan kendorkan disiplin protokol kesehatan dan mematuhi 5M. Ini adalah cara yang sangat efektif setelah di vaksin agar tidak mudah terpapar Covid-19.

"Saya harapkan, baik pelajar dan guru yang sudah vaksin, ayo tingkatkan terus disiplin prokes dan 5M. Serta sampaikan kepada warga lain yang belum di vaksin untuk segera vaksin," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini