-->

Babinsa Kuta Cepu Ajak Masyarakat Stop Karhutla

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Sertu Muklisun bersama dua rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan sosialisasi kampanye Stop membakar hutan dan lahan (Karhutla) bersama warga masyarakat di Desa Kuta Cepu Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Senin (21/3/2022).

Babinsa mengatakan, kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menghimbau dan mengajak serta memberikan pemahaman bagi warga masyarakat yang memiliki lahan dan kebun agar tidak membakar lahannya.

"Jika ada masyarakat yang didapati atau dengan sengaja membuka lahan atau kebun dengan cara di bakar maka akan di kenakan dengan pasal berlapis dan pidana penjara sesuai dengan undang-undang PPLH tentang lingkungan hidup," tegas Sertu Muklisun.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan kita semua. 

"Hal ini perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak agar wilayah kita lingkungan kita aman dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak potensi alam dan kerusakan populasi udara yang tercemar oleh asap," tutup Sertu Muklisun.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini