-->

Babinsa Koramil Singkohor Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga Bagi Masker ke Warga

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Upaya memberikan rasa nyaman dan aman di masa pandemi virus corona kepada warga, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat binaannya di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (29/03/2022).

Pandemi virus corona yang belum berakhir ini membuat Babinsa harus lebih berperan aktif dalam menjaga serta melindungi warganya, sosialisasi tentang program tentang protokol kesehatan terus di gencarkan untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus corona.

"Sosialisasi tentang protokol kesehatan memang terus kita gencarkan, juga kita berikan himbauan dan pengetahuan tentang bahaya dari virus Covid-19," ujar Serda Hardi Sulistyo salah satu Babinsa Koramil 06/Singkohor.

Selain berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Babinsa juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melakukan aktivitas di luar rumah. Warga yang kedapatan tidak pakai masker diberi pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi memakai masker di tempat umum itu wajib dilakukan.

Rendahnya tingkat kesadaran warga dalam memakai masker dapat di lihat dari banyaknya warga yang diingatkan dan di berikan masker, di temukan juga warga yang duduk berkerumun di warung kopi tanpa menjaga jarak serta tidak menghiraukan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan yang terus di gencarkan.

Masker itu menjadi salah satu program disiplin yang efektif bagi masyarakat. Masker menjadi hal yang wajib dipakai, dalam beraktifitas sehari-hari. Apalagi saat berada di luar rumah.

"Karena saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Ya semoga bermanfaat dan bisa melindungi diri saat beraktivitas di luar rumah," tandas Babinsa. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini