-->

SMK Ikhlas Jawilan Gelar PTS Genap TA 2020/2021 Secara Daring


NKRITERKINI.COM, SERANG - SMK Ikhlas Jawilan yang beralamat di Jalan Raya Cikande Rangkasbitung Km.10 Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Provinsi Banten 42177, menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap TA 2020/2021 secara daring, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama sepekan ( 1-6 Maret 2021). PTS kali ini tetap dilakukan secara daring karena siswa masih Belajar dari Rumah (BDR). Pelaksaan PTS hari pertama diawali dengan koordinasi antara panitia dan wali kelas.

Sebelumnya, koordinasi telah dilakukan dengan arahan dari Kepala SMK Ikhlas Jawilan, Ibu Indria Kuntri Hastuti, SH.I. Beliau memberi semangat dan motivasi kepada wali kelas dan panitia, serta harapan agar PTS lancar dan siswa mendapatkan hasil yang baik.

"Kegiatan PTS ini tetap dilakukan walaupun secara daring atau online dari rumah karena tujuan dari kegiatan PTS ini yaitu untuk mengukur kemampuan siswa kita seberapa mereka paham dari mata pelajaran yang telah diberikan," jelasnya.

Di luar dari PTS daring di rumah, pihak sekolah juga menyediakan fasilitas sekolah bagi siswa-siswi yang terdapat masalah pada perangkat mobile maupun komputer dan laptopnya. 

"Pihak sekolah juga harus memfasilitasi jikalau ada siswa-siswi kita yang bermasalah, misalnya ponselnya kurang support atau terkendala dengan jaringan. Masalah-masalah seperti itu bisa diatasi dengan cara siswa / siswi tersebut datang ke sekolah dengan catatan wali kelas harus mendata siapa saja siswa-siswi yang bermasalah tersebut karena pihak sekolah juga membatasi kepadatan siswa-siswi masuk ke sekolah dan tetap melaksanakan 3M" tambahnya.

PTS hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar berkat kerja sama antara siswa, orang tua, guru, wali kelas, dan panitia PTS.

Kegiatan PTS ini diikuti oleh hampir seluruh siswa  yang berjumlah sekira 1340 siswa dari enam (6) Program Studi yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga  (AKL), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Asisten Keperawatan (Askep).

"Dengan fasilitas yang sudah lengkap kegiatan PTS Genap ini menggunakan Aplikasi Microsoft Teams 365 yang sudah familiar bagi siswa SMK Ikhlas Jawilan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancarkan ditengah pandemi Covid 19," tutup Waka Kurikulum Jamaludin, ST.

SMK Ikhlas Jawilan jembatan meraih cita-cita. 
Yuk sekolah di SMK Ikhlas Jawilan. (Mr Ono)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru