-->

Acara Milad ke-5 Perguruan Silat Sin Lam Ba Berlangsung Cukup Meriah


NKRITERKINI.COM, SERANG - Acara Milad Ke-5 Perguruan silat Sin Lam Ba Cabang Kabupaten Serang Kampung Pabuaran, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, kabupaten Serang - Banten, digelar sangat sederhana akan tetapi sangat meriah, Sabtu (31/10/2020).

Dalam acara Milad sekaligus seminar narkoba ini, turut dihadiri aparatur pemerintahan desa Pabuaran dan beberapa. Tokoh masyarakat dan pemuda dari luar wilayah Pabuaran juga hadir, seperti dari kampung Gorda, Cigatel, Cikande Permai, Junti, dan sekitarnya.

Azis Kurnia ketua perguruan silat Sin Lam Ba Cabang Kabupaten Serang, dalam sambutannya mengatakan, perguruan silat Sin Lam Ba selain melatih seni bela diri (Silat) juga melatih membuka potensi bagi murid-murid perguruanya dengan cara pengolahan bathin agar karakter baik dapat terbentuk.

"Insya allah di sini saya tidak hanya melatih silat, tapi saya juga membuka potensi diri dengan cara pengolahan batin, agar karakter baik bisa terbentuk dalam diri murid-murid saya," cetus Azis Ketua Perguruan Silat Sin Lam Ba di acara Miladnya yang Ke-5 tahun.

Sambungnya, dalam pelatihan seni bela diri Sin Lam Ba ini lebih mengutamakan pengolahan batinnya. Dan apabila sudah terbentuk, mereka mampu melakukan hipnoterapy diri, sehingga setiap kali mendengar kata 'Narkoba' efeknya langsung tidak suka bahkan membencinya.

"Dasarnya, saya tidak ingin mereka para anak bangsa terjerumus dalam penggunaan dan peredaran Narkoba," ungkapnya dengan penuh wibawa.

Azis pun selaku ketua Perguruan Silat Sin Lam Ba sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat mendukung perjuangannya, yaitu merawat dan mengembangkan Perguruan Silat Sin Lam Ba ini, yang menurutnya merupakan budaya bangsa.

"saya sangat berharap kepada pemerintah, agar dapat melihat dan membantu perjuangan kami dalam merawat dan mengembangkan seni bela diri pencak silat Sin Lam Ba ini. Karena ini juga merupakan budaya bangsa indonesia yang tak ternilai harganya," tutupnya

Endang, salah seorang warga yang hadir di acara yang digelar oleh perguruan Sin Lam Ba memberikan apreasiasi.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain bisa silat anak-anak kita juga dikasih pemahaman tentang bahayanya Narkoba," tandas Endang salah satu warga dengan penuh keyakinan sembari meminta formulir pendaftaran kepada salah satu pengurus untuk mendaftarkan anaknya berlatih silat.

Untuk diketahui Jumlah murid Perguruan Silat  Sin Lam Ba saat ini mencapai 150 murid dari 6 tempat atau Unit latihan. Unit latihan itu di antaranya Unit Cikande, Unit Pabuaran, dan Unit Gorda. (NS/AS).

Baca Juga

Banten|Organisasi|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru