-->

SMK Ikhlas Jawilan gelar Upacara HUT ke-75 RI

Redaksi NKRI
NKRITERKINI.COMUpacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang berlangsung di GOR SMK Ikhlas Jawilan berjalan lancar, Senin (17/8/2020).

"Hentikan semua kegiatan dan aktivitas selama 3 menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Ambil sikap sempurna dan berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik Detik Proklamasi," kata kepala SMK Ikhlas Jawilan Indria Kuntri Hastuti, SH.I sesaat sebelum pelaksanaan upacara di mulai.

Upacara tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pengibar bendera pada upacara ini pun hanya berjumlah tiga orang, dengan pasukan dan peserta upacara yang juga terbatas," tambah Waka Kurikulum Jamaludin, ST.

Jika tahun sebelumnya upacara digelar dengan meriah diikuti oleh semua unsur di yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy, kini digelar secara sederhana diiringi pertunjukan hiburan alakadarnya.

Kepala SMK Ikhlas Jawilan Indria Kuntri Hastuti yang menjadi pembina upacara mengatakan suasana upacara saat ini memang jauh berbeda dan lebih sederhana dibanding tahun lalu.

Saat ini Indonesia sedang menghadapi ujian akibat pandemi Covid-19 yang berdampak multidimensi, baik kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

Terkait dengan kondisi penuh kesederhanaan ini, katanya, maka Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 RI dilaksanakan dengan sangat sederhana untuk memperhatikan protokol kesehatan yang ketat tanpa pesta, tanpa penggelaran hiburan besar-besaran. 

Tiap kelas atau Rombel mengirim 2 siswa sebagai perwakilan dari total 1500an Siswa dari 36 Rombel, ungkap Ketua pelaksana yang juga Pembina OSIS Johan Muharram syah, S.Pd.I.

Kami dari dari Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy SMK Ikhlas Jawilan mengucapkan 

"SELAMAT Ulang tahun Indonesiaku yang ke -75
Semoga bangsanya semakin mencintai negerinya sendiri , memajukan negerinya Dan rakyatnya menebar kebaikan". (Mr ono).
Komentar Anda

Berita Terkini