-->

Ketua LMPI MAC Cibadak: Saya Gabung di Komunitas Salam Setetes Darah Karena Donor Darah Itu Sehat

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Komunitas Salam Setetes Darah (KSSD) yang didirikan oleh Ais Falet dan rekannya merupakan komunitas yang programnya mendonorkan darah secara gratis bagi pasien yang sakit dan sedang dirawat yang membutuhkan darah.

Kegiatan kemanusian dengan membantu sesama manusia yang sedang membutuhkan darah, melalui donor darah, kegiatan ini dilirik oleh Ketua Markas Anak Cabang (MAC) Organsasi Laskar Merah Putih Indonesia ( LMPI) Kecamatan Cibadak, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak - Banten, untuk bergabung dalan aksi nyata peduli kemanusiaan untuk selalu menolong dan berbuat baik terhadap sesama melalui donor darah.

Hal itu dikatakan Acep selakh Ketua MAC LMPI kecamatan Cibadak di lokasi Posko kegiatan Jumat Barokah Komunitas Salam Setetes Darah depan PMI halaman parkir RSUD Adjidarmo Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Banten.

"Sudah lama semenjak berdirinya KSSD saya sudah bergabung, dan saya rutin dalam mendonorkan darah saya, hanya semata karna allah tidak ada maksud apa - apa dan manpaatnya selain dapat dirasakan buat diri sendiri dan juga dapat dirasakan bagi mereka yang sedang membutuhkan darah, sangat besar buat kesehatan jika kita teratur melakukan donor, dan penyaluran darah yang sangat terarah bagi pasien yang membutuhkan, hal ini yang membuat saya bergabung dikomunitas ini," ungkap Acep kepada Nkriterkini.com.

Ditambahkanya, dari Ormas LMPI yang bergabung dikomunitas KSSD baru saya dan Srikandi, kalau untuk para pengurus lain dan anggota belum saya kenalkan.

"Pengurus yang lain dan anggota Belum saya kenalkan kekomunitas KSSD baru saya saja, namun saya sarankan ke mereka juga ikut andil menjadi relawan donor darah," pungkasnya.

Sementara Ais Falet Ketua dari KSSD mengatakan, saya mengucapkan terima kasih banyak atas bergabungnya ketua MAC LMPI Kecamatan Cibadak, menurutnya mudah - mudahan kita mampu untuk terus bersinergi dalam upaya membantu masyarkat dalam hal sosial kemanusan khususnya donor darah.

"Terima kasih kepada ketua MAC LMPI Cibadak telah berkenan bergabung bersama komunitas kami, sudah bersinergi dalam upaya membantu masyarkat dalam hal sosial kemanusan donor darah, semoga kita dapat mampu terus bersinergi," pungkasnya. (A. Suryani).
Komentar Anda

Berita Terkini