PPWI


Polisi

Hari ke-2 Idul Adha, Ponpes Nurul Falah Kembali Sembelih 7 Sapi dan 5 Kambing

Redaksi NKRI
Saturday, August 1, 2020, August 01, 2020 WIB Last Updated 2020-08-02T04:32:43Z

NKRITERKINI.COM, LEBAK - Di hari ke-2 Idul Adha 1441Hijriah, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah Kembali melakukan penyembelihanhewan kurban berupa 7 Sapi dan 5 Kambing untuk dibagikan kepada para Mustahiq.

Prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut digelar dilingkungan Ponpes Nurul Falah, di Desa Kadu Agung Timur,  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (1/8/2020).

Pimpinan Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Rafiudin mengatakan Kurban dihari kedua ini merupakan hewan qurban susulan milik masyarakat yang baru saja diserahkan, pemotongan dan penyaluran daging kurban diserahkan ke panitia kurban.

"Kami merasa bersyukur telah dapat menyelenggarakan kegiatan pemotongan dan kegiatan penyaluran hewan kurban, dan ketika ada yang baru saja menyerahkan pihak kami akan melaksanakan amanah ini, mengerjakan pemotongan dan menyalurkannya kemasyarakat yang berhak menerimanya," ujarnya.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, sambungnga, penyembelihan hewan kurban di Ponpes Nurul Falah ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kurban yang dilaksanakan ini adalah manifestasi dari keimanan kita untuk lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga kita bisa segera terlepas dari paparan Virus Corona ini," tambah KH. Rafiudin. (Dodo S)
Komentar

Tampilkan

Terkini