PPWI


Polisi

Jelang Idul Adha, Kepala Desa Cimangenteung Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim

Redaksi NKRI
Thursday, July 30, 2020, July 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-01T10:31:28Z
NKRITERKINI.COM, LEBAK - Kepala Desa Cimangenteng, 
Dedi Sumarno menyantuni ratusan fakir miskin dan anak yatim di Desa Cimangenteng, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (30/7/2020).

Wilayah desa Cimangenteng yang terdiri dari 21 RT ini, Ratusan Anak Yatim dan dan Fakir miskin ditengah pandemi Covid -19 dan menghadapi Hari Raya Idul Adha diberikan santunan berupa uang tunai oleh orang nomor satu didesa tersebut.

Ditemui dikediamananya, Dedi Sumarno yang akrab disapa Jaro Kudeng mengatakan santunan yang diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim berupa uang tunai. Pembagian tersebut kata Dedi digelar di dua tempat yakni di ediamanya dan di Kampung Ancol RT 12, RW 04.

"Kami (Kudeng -Red) memberikan bantuan didua tempat yakni di halaman rumah saya, dan di Kampung Ancol RT 12, RW 04. Karena masyarakat kampung Ancol untuk menuju kekediaman rumah saya terlalu jauh, sehingga saya yang harus kesana, saya harus memudahkan warga saya," tuturnya.

Dijelaskannya, santunan yang diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim diharapkan dapat membantu mereka dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 1441 H.

"Saya dikasih Rizky berlebih, uang ini hasil usaha tambang Pasir saya, bukan dari Dana Desa, sebagai pemimpin saya harus merasakan apa yang sedang mereka rasakan, itu yang membuat saya berbagi selain di kasih Rizky berlebih," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut dibagikan kepada 300 lebih anak yatim dan 400 lebih dibagikan kepada Jompo dan fakir miskin. "Santunan ini merupakan hasil usaha Rejeky berlebih dari perusahaan Tambang Pasir JK (Jaro Kudeng) 99," sebutnya.

Sementara itu, Sukra salah satu warga desa Cimangenteng dan selaku Ketua RT 01 mengatakan, saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Kepala desa Cimangenteung yang sangat peduli terhadap warganya, dimana masyarakat yang terdampak Covid-19 sangat membutuhkan perhatian.

"Terima kasih pemimpin peduli rakyat, dimana santunan ini sangat membantu kami selaku warga, ditengah Covid -19 di momen Hari Raya Idul Adha, kami diperhatikan, terima kasih terima kasih," tutupnya. (Riky/ Syarifudin).
Komentar

Tampilkan

Terkini