-->

Sub Den Pom III/2 Sumedang Periksa Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota TNI di Yonif 301/PKS, Ini Alasannya

 Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi,S.Ip, M.Ipol saat mendampingi Dansubdenpom III/2 Sumedang, Kapten CPM Eko ketika memeriksa kelengkapan administrasi Kendaraan yang digunakan oleh Prajurit Yonif Raider 301/PKS.

SUMEDANG - Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 301/Prabu Kian Santang (PKS) bekerjasama dengan Sub Den Pom III/2 Sumedang menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan oleh para Prajurit dan keluarganya yang digelar di Mayonif Raider 301/PKS, Selasa (3/3/2020).

Pemeriksaan dipimpin oleh Dansubdenpom III/2 Sumedang, Kapten CPM Eko dan anggota yang ikut didampingi oleh Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi,S.Ip, M.Ipol.

"Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dinas dan pribadi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas bagi Prajurit Yonif Raeder 301/PKS saat berkendaraan di jalan raya," ujar Mayor Inf wahyu Alfiyan Arisandi.

Melalui pemeriksaan ini, kata Danyonif, pihaknya akan dapat mengetahui sampai sejauh mana kelengkapan dan kekurangan administrasi yang harus dimiliki oleh Prajurit dalam berkendaraan di jalan raya.

Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi yang digunakan Prajurit Yonif Raider 301/PKS

Menurut Danyonif, kelengkapan administrasi seperti SIM TNI, STNK, SIM A maupun Sim C wajib dimiliki oleh pengendara Truck TNI, Mobil Double Cabin Dinas , Kendaraan Pribadi roda 4 maupun roda 2 yang memang sehari - hari rutin digunakan dalam Operasional Satuan.

Selain itu, lanjutnya, dengan pengecekan yang dilakukan oleh Subdenpom III/2 Sumedang juga akan dapat diketahui kemampuan para pengemudi sehingga bisa menjadi acuan untuk berkendaraan yang aman dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan Prajurit Yonif Raider 301/PKS terdiri dari para Perwira, Bintara dan Tamtama. Bahkan para Prajurit juga sangat antusias untuk mendengarkan arahan dari Dansubdenpom III/2 Sumedang Kapten CPM Eko.

Sebagai rangkaian penutup dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Dansubdenpom III/2 Sumedang mengajak seluruh Prajurit Yonif R-301/PKS sebagai pelopor dan contoh dalam tertib berlalulintas yang merupakan upaya mencegah pelanggaran berlalu lintas di Jalan raya. (Red/Jml)

Baca Juga

Headline|Sumedang|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru