-->

Puluhan Karyawan PT Rundeng Putra Persada Mogok Kerja

ACEH SINGKIL - Puluhan Karyawan yang tergabung dalam PUK FSPPP-SPSI PT.Rundeng Putra Persada (PT.RPP) melakukan aksi mogok kerja, Senin (24/2/2020).

Ketua PUK FSPPP -SPSI PT.RPP Aceh Singkil, Fendi Tinambunan menyebutkan para Karyawan yang melakukan aksi mogok kerja merupakan karyawan yang bekerja di PKS PT RPP. 

"Karyawan yang mogok kerja hari ini juga adalah karyawan yang ikut tergabung dalam PUK FSPPP-SPSI PT.RPP," ujar Fendi sebagaimana dilansir Singkilterkini.net.

Menurutnya, aksi mogok kerja yang dilakukan oleh puluhan karyawan PKS PT RPP dikarena pihak perusahaan belum merealisasikan isi perjanjian yang telah disepakati antara SP-Sb Vs PT RPP.

"Pihak perusahaan bukannya merealisasikan isi perjanjian, tapi sebaliknya pihak perusahaan malah ikut memutasikan Pengurus dan anggota PUK FSPPP-SPSI dari PKS ke Kebun," ujar Fendi.

Disampaikannya, apabila pihak perusahaan tidak merealisasikan isi perjanjian antara PT.RPP dengan PUK FSPPP-SPSI PT. RPP tertanggal 2 Januari 2020, maka mereka akan tetap melakukan aksi mogok kerja sampai apa yang menjadi tuntutan mereka terpenuhi.

"Sesuai dengan surat pemberitahuan, maka aksi mogok kerja akan berlangsung sejak 24 Febuari hingga 2 Maret 2020 mendatang," ujarnya.

Adapun tuntutan Karyawan PUK FSPPP-SPSI PT. RPP diantaranya meminta pihak perusahaan agar menetapkan status Karyawan sebagai PKWTT (Karyawan Tetap), SOP Jam kerja harus sesuai dengan Regulasi, dan memberlakukan UMP. (Jml/Red)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru